Press Release: Prof. Dr. Syafii Maarif Menerima Anugerah Mpu Peradah 2009

Bagikan

Peradah Award: untuk tokoh Bangsa yang memiliki kepedulian dan dedikasi tinggi terdahap pluralisme, lingkungan, ekonomi, kewirausahaan, hukum, demokrasi, kepemudaan, pendidikan, teknologi, dan budaya.

Semenjak memasuki era reformasi, kehidupan berbangsa di tanah air diwarnai dengan membaiknya suasana demokrasi, keterbukaan, dan kebebasan berekspresi. Namun demikian, hal-hal positif itu tidak juga memberikan pengaruh yang signifikan bagi tercapainya tujuan dibentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Meningkatnya ego kelompok disinyalir menjadi kendala perbaikan kehidupan berbangsa karena tersingkirnya kepentingan bangsa oleh kepentingan-kepentingan kelompok. Parahnya, para pemimpin negara juga melibatkan diri dalam kepentingan-kepentingan sektoral sehingga semakin jauh dari nilai-nilai kenegarawanan.

Dalam situasi seperti ini, Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia memandang penting untuk memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tokoh bangsa yang negarawan dan berkomitmen tinggi dalam menjaga pluralisme demi tegak dan tercapainya tujuan dibentuknya NKRI.

Dalam usianya yang ke 25 tahun, Peradah Indonesia menganugerahkan Peradah Award yang terdiri dari Anugerah Mpu Peradah dan Penghargaan Peradah Indonesia. Dewan Juri yang terdiri dari KH. Salahuddin Wahid, Pdt.Nathan Setiabudi, dan Ngakan Putu Putra menetapkan Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif dan Ibu Gedong Bagoes Oka (Alm) sebagai penerima Anugerah Mpu Peradah.

Sementara itu, Penghargaan Peradah Indonesia diberikan kepada:
1. Kategori Bidang Lingkungan       : Prof. Dr. Emil Salim
2. Kategori Bidang Ekonomi           : Prof. Mubyarto (Alm)
3. Kategori Bidang Kewirausahaan : Ketut Suardana Linggih
4. Kategori Bidang Hukum             : Baharuddin Lopa (Alm)
5. Kategori Bidang Demokrasi        : Munir Said Thalib, SH (Alm)
6. Kategori Bidang Kepemudaan    : Butet Manurung
7. Kategori Bidang Pendidikan        : Dr. H.C. I Gusti Made Tamba (Alm)
8. Kategori Bidang Teknologi          : Dr. Ir. Tjokorda Raka Sukawati (Alm)
9. Kategori Bidang Budaya             : Pramoedya Ananta Toer (Alm)
10. Kategori Bidang Media plural      : Majalah Tempo

Para tokoh penerima Peradah Award telah menginspirasi generasi muda Indonesia khususnya generasi muda Hindu dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Sudah sepatutnyalah generasi muda Indonesia meneladani sepak terjang para tokoh penerima Peradah award 2009.

Peradah Award akan diberikan pada peringatan puncak 25 tahun Peradah pada hari Minggu tanggal 14 Juni 2009 pukul 19.00 WIB di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Maruzuki Jakarta. Rangkaian kegiatan 25 tahun Peradah diisi dengan aksi peduli lingkungan-penanaman pohon mangorve di Muara Angke, Seminar Ekonomi, Pendidikan Kepemimpinan Nasional Peradah Indonesia serta doa bersama untuk keselamatan bangsa.

Acara Puncak Perayaan yang akan dihadiri oleh para penerima award dan tokoh-tokoh nasional seperti KH Salahuddin Wahid, Try Sutrisno, dll ini akan dimeriahkan oleh penampilan dari beragam hiburan tari-tarian dan Balawan & Batuan Ethnic Fusion.

Peradah Indonesia adalah organisasi kepemudaan nasional, wadah berhimpun generasi muda Hindu seluruh Indonesia. Merupakan salah satu inisator Persaudaraan Anak Bangsa (PAB), Dewan Integritas Bangsa (DIB), member dari Asian Hindu Youth Organization

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:
Nyoman Gde Agus Asrama mobile : 08118882000 e: managus@hotmail.com
Tri Handoko Seto mobile :081380036987 e: thseto@yahoo.com

Dewan Pimpinan Nasional
Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah Indonesia)

Jl. Pondok Bambu Batas No. 14
Jakarta 12510
Tel. 8610579, Fax. 8614089
email : info[at]peradah[dot]org
www.peradah.org

Sumber: http://www.peradah.org


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *